Review Pelembab dan Krim Malam Biokos White N Clear, Mencerahkan Sih Tapi...




     Hai semuanya... Aku mau sharing lagi nih, kali ini tentang suatu produk yang baru saja aku pakai untuk perawatan kulit wajah ku yang berminyak, rentan berjerawat, dan berpori-pori besar. Adakah yang berjenis kulit wajah sama dengan diriku? Pastinya ada ya.. hehehe. Yup, bukan berniat atau pun hobi buat gonta - ganti skincare nih, tapi jika produk yang kita punya belum membuat kita puas dengan hasilnya, ya nggak masalah kali ya ganti ke yang lain, dengan harapan akan memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan kita. Apalagi buat kulit wajah, tentu dong kita sebagai wanita mau yang terbaik agar selalu terlihat cantik. Langsung aja ya kenalan sama skincare baru aku. cieeee hehehe.  

Biokos White N Clear With Bio-Mulberry Extract for lighter, smoother and younger looking skin.

     Sebuah produk dari Martha Tilaar. Udah kenal dong ya sama brand ini? Udah lama banget kan ini brand hadir di dunia kecantikan. Kenapa aku pilih produk pencerah wajah? sedangkan wajah aku bermasalah dengan minyak, jerawat dan pori-pori yang besar. Memang ya aku tergiur banget dengan yang namanya produk yang bisa mencerahkan wajah, karena aku memang ingin wajah ini terlihat cerah nggak kusam, tapi kalau memang produk pencerahnya cocok? nggak bikin jerawatan, apa salahnya? Sambil menyelam minum air gitu ceritanya, 😁😁😁.

     Dan yang aku pakai adalah Silky White Moisturizer untuk pagi atau siang hari sebagai pelembab dan Night Radiance Cream untuk malam harinya sebelum tidur. Pelembabnya dikemas dalam kemasan botol agak oval berwarna pink pastel muda, girly banget deh warnanya. Tutup botolnya berulir jadi nggak bakal bocor kalau mau dibawa kemana-mana, dan mulut botolnya lebar ya, memang mudah tumpah pas dituang isinya, harus hati-hati deh, pake perasaan gitu ngeluarinnya. Nggak masalah ya bagi aku karena yang penting kan khasiatnya. Betul toh?.

    Krim malamnya dikemas dalam wadah bulat dengan tutup ulir dilengkapi dengan spatula, warnanya tetap pink pastel ya dengan tutup berwarna putih. Produk perawatan ini diformulasikan khusus untuk kulit yang hiperpigmentasi dan akan menjadikan kulit tampak lebih cerah dan muda berseri dalam 4 minggu.

     Pelembabnya memiliki fungsi ganda, yakni membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini sekaligus membuat wajah tampak lebih cerah. Mengandung ekstak Mulberry, Vitamin C yang akan mengurangi pembentukan melanin untuk membantu menyamarkan noda hitam pada wajah. Lactic Acid dan Sodium Lactate sebagai moisturizer serta Allantoin untuk membantu regenerasi sel kulit. Dilengkapi juga dengan Sun Protector dan Zinc Oxide untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Sedangkan Ginkgo Biloba sebagai antioksidan yang membantu memperlambat penuaan kulit. Hasilnya wajah akan terjaga kelembabannya, terlihat cerah dan tampak lebih muda.

     Sedangkan Krim malamnya juga memiliki fungsi ganda, yakni membantu menjaga elastisitas kulit dan kelembutannya sekaligus membuat wajah tampak lebih putih. Mengandung Vitamin C (2,6-Dipalmitoyl Ascorbic Acid), Vitamin A, Vitamin E untuk merawat kulit serta Ekstrak Mulberry yang membantu mengurangi pembentukan melanin, sehingga kulit tampak lebih putih dan cerah, Collagen untuk menjaga elastisitas kulit, Asam Amino untuk menjaga kelembaban kulit dan Ginkgo Biloba sebagai antioksidan. Hasilnya wajah terasa lebih lembut, tampak lebih putih dan tampak lebih muda.

Biokos White N Clear Silky White Moisturizer / Pelembab.

     Aromanya lembut dan wanginya seperti wangi bedak pada umumnya dan tidak menyengat kok. Bentuknya agak cair dan teksturnya ringan banget kayak air berwarna putih. Isinya lumayan banyak 35 ml bisa tahan lebih dari 1 bulan perkiraan aku. Pemakaiannya digunakan setiap pagi pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.

     Saat digunakan ke wajah rasanya ringan banget, nggak begitu berasa kalo lagi make pelembab. Nggak lengket dan nggak bikin wajah berminyak serta cepat menyerap ke wajah. Setelah pemakaian kulit jadi terasa lembut, halus, dan terlihat cerah. Aku suka sekali sama pelembabnya, benar-benar ringan.

Biokos White N Clear Night Radiance Cream / Krim Malam.

     Aromanya sama ya dengan pelembabnya, wanginya lembut nggak nusuk hidung. Bentuknya seperti krim pada umumnya, teksturnya agak padat berwarna krem atau putih agak kekuningan gitu. Isinya 30 gr, bisa tahan sampai 2 bulan lebih kayaknya, tergantung pemakaiannya deh. Pemakaian dilakukan pada malam hari sebelum tidur pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Saat di pakai ke wajah, memang agak berasa gitu krimnya dan berminyak dan sedikit lengket, tapi setelah beberapa saat rasa lengketnya akan hilang. Menyerapnya juga agak lama.

     Secara keseluruhan aku suka dengan produk ini. Setelah 1 minggu pemakaian wajah aku terlihat jauh lebih cerah dari pada sebelumnya, dan noda-noda bekas jerawat juga mulai berkurang walaupun baru sedikit memudarnya. Tapi OK lah baru pemakaian satu minggu kok. Wajah aku juga terlihat jauh lebih segar dan bersinar dan aku rasa pori-pori aku mulai terlihat lebih halus deh. Semoga ini produk memang cocok ya untuk kulit wajah ku. Nanti deh setelah 4 minggu aku bakal update lagi hasilnya :D. Bye.

UPDATE :
Setelah lebih dari 4 minggu menggunakan produk ini, saya udah janji mau ngasih review lagi tentang hasil pemakaian krim ini. Awalnya saya memang suka, wajah menjadi cerah. Tapi wajah saya yang memang tipe kulit berminyak menjadi tambah mengkilap setelah beberapa jam walaupun menggunakan bedak. Akibat minyak yang berlebih kulit saya jadi kelihatan kusam. Wajah memang cerah, tapi minyak pun bertambah dan pori-pori wajah semakin jelas terlihat. 

Satu masalah lagi yakni bikin wajah saya menjadi berjerawat, malah yang muncul jerawat batu yang sebelumnya tidak pernah muncul. Dan sekarang pemakaiannya saya stop karna tidak ingin memperparah jerawat. Yah memang produk ini di khususkan untuk mencerahkan wajah bukan untuk menghilangkan jerawat. Jadi menurut saya produk ini lebih cocok untuk kulit normal dan kering.